Sabtu, 03 Februari 2018

Bersama Cerdaskan Generasi Bangsa, KaDoBo Rekrut Anggota Baru

    Sabtu, Februari 03, 2018   No comments

Reporter: Abid Amrullah 

suarabojonegoro.com - Komunitas Kampung Dongeng Bojonegoro (KaDoBo) menggelar acara perekrutan anggota baru yang di selenggarakan di Balai desa Belun Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro pada hari Sabtu (03/02/2018) yang bertemakan 'Bersama Cerdaskan Generasi Bangsa Dengan Cerita Dan Keceriaan'.

KaDoBo kali ini mengadakan Open Recruitmen yang dikemas dengan Fun Camp, untuk mencetak sekaligus membentuk pendongeng-pendongen yang kompeten demi mencerdaskan generasi bangsa.

Acara kali ini di ikuti oleh 43 peserta dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Blora, Sidoarjo, Pati dan daerah lainnya.

Keceriaan dan kegembiraan tercurah dari wajah-wajah mereka seperti yang tampak dari Surya Wiguna salah seorang peserta yang merasa sangat senang dengan acara ini dan mengakui tertarik serta ingin mempelajari lebih dalam lagi tentang dongeng.

"Aku senang sekaligus tertarik dengan acara ini," katanya.

Seperti halnya yang di ungkapan oleh Fredi Salah seorang peserta dari Blora yang mengaku sangat seru dan bahagia atas terselenggaranya acara seperti dan semoga bisa menyerap banyak sukarelawan.

"Luar biasa acaranya dan semoga semakin banyak anggota," tutur pria ini.

Pagi hari ini yang bertepatan awal dari di bukanya acara ini yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 hingga 4 mendatang yang dibimbang oleh Kak Budi selaku ketua Kampung Dongeng Bojonegoro beliau menyatakan bahwa dongeng adalah salah satu metode yang sangat tepat di gunakan dalam membentuk kepribadian anak sebab di dalam dongeng anak di tuntut memiliki daya hayal yang tinggi dan kekonsentrasian.

"Dongeng metode yang terbaik untuk membentuk karakter anak," ungkapnya.

Kak Budi juga berharap agar kegiatan seperti ini semoga dengan adanya acara seperti ini bisa menggerakkan hati para sukarelawan yang lebih banyak lagi agar bisa bersama sama mencerdaskan generasi bangsa.

"Semoga makin banyak sukarelawan yang bergabung mengingat banyaknya kegiatan tidak mungkin untuk kita atasi sendiri," imbuhnya. (Bid/Wan)

Tidak ada komentar:
Write komentar