Jumat, 09 Februari 2018

Ketua Yayasan Suyitno Katakan Peran Media Sangat Penting Kemajuan Pembangunan

    Jumat, Februari 09, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Arief Januarso, selaku Ketua Yayasan Suyitno, pada Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 ini. Dirinya menuturkan bahwa peran media dalam pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, ini sangatlah signifikan. Hal ini dikarenakan media itu berfungsi sebagai alat kontrol. Jumat (09/02/18).

Dirinya berharap media mampu menyampaikan informasi dalam berimbang. Dalam arti jika dalam pembangunan tersebut dikatakan berhasil harus disampaikan berhasil dan jika tidak berhasil harus disampaikan tidak berhasil.

"Jadi kita butuh bersinergi dengan media, untuk menyampaikan adanya kemajuan-kemajuan", katanya.

Pria yang akrab disapa Pak Ayik ini menyatakan bahwa tanpa adanya media pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, tidak akan sampai ke dunia luar.

"Apalagi di media online, semua orang bisa membaca. Makanya peran media sangat penting untuk pembangunan Bojonegoro. Harapannya orang-orang yang verada di luar Bojonegoro, bahkan di luar Negeri sekalipun, akan mampuuntuk melihat proses dan kemajuan di Bojonegoro", ujarnya.  

Adapun untuk Pers di Bojonegoro, lanjutnya, sangat baik sekali kemajuannya. Yang mana saat ini banyak sekali media online yang sudah ada.

"Yang mana media online akan menjalankan fungsinya dengan baik. Fungsi untuk menyampaikan yang baik", tambahnya.

Saat disinggung terkait dengan peran media di Pilkada 2018, Arief Januarso, menuturkan bahwa media harus mampu menyampaikan rekam jejak calon atau pasangan calon.

"Jadi yang kita hadapi adalah generasi di jaman melineia, yang mana semua orang akan mencari informasi di media-media online", helasnya.

Ia juga berharap, para pemilih di Pilkada 2018 ini akan mampu untuk mengakses lewat media online, yang diharapkan informasi lewat media online.

"Yang diharapkan informasi adalah entang visi dan misi dari calon, kemudian rekam jejak calon, yang ketiga adalah kaitan dengan mereka yang akan siap bertanding secara sportif dan siap menag dan siap kalah", pungkasnya. (Bim/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar