Minggu, 04 Februari 2018

Kompak, Pendekar Desa Ini Bentuk Semenpinggir Kampung Pesilat

    Minggu, Februari 04, 2018   No comments

Reporter: Abid Amrullah

suarabojonegoro.com - Pada hari ini minggu (04/02/2018) pagi di Lapangan Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro telah dilaksanakan latihan bersama yang di ikuti oleh 69 pendekar yang terdiri dari perguruan pencak silat Setia Hati Terate, IKSPI Kera Sakti, Pagar Nusa dan Gubug Remaja. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan Desa Semenpinggir kampung pesilat.

Bhabinkamtibmas Desa Semenpinggir menyatakan sekaligus menekankan agar menjaga keamanan dan ketertiban di desa semenpinggir dan menjaga nafsu dari tiap anggota masing-masing agar tidak ada salah faham dan selisih pendapat antar organisasi, selain itu bhabinkamtibmas juga membentuk Bojonegoro Kampung Pesilat tingkat desa.

"Redam emosi antar kelompok, kita semua saudara," ujarnya.

Di harapkan dari hasil latihan bersama ini terjadi sistem kekeluargan antar organisasi yang terjalin sistematis dan guyub rukun, sesuai yang di tuturkan oleh Joko Fariyanti S.H selaku Kepala Desa semenpinggir bahwa mari kita bersama bersatu dalam satu kerukunan dan kekeluargaan untuk Semenpinggir kampung Pesilat.

"Jalin persatuan kita antar kelompok jangan sampai pecah, demi terciptanya semenpinggir kampung pesilat," ujar Kades.

Dalam acara ini Kapolsek Kapas AKP Ngatimin menyempatkan hadir untuk memberi apresiasi, karena desa semenpinggir dapat melaksanakan latihan bersama dan juga  memberi arahan kepada peserta latihan agar tidak mudah terprofokasi sehingga tercipta kerukunan antar perguruan karena meskipun berbeda  akan tetapi kita tetap satu saudara dan satu wadah Bojonegoro kampung pesilat (BKP).

Selain itu Kapolsek Kapas juga memberi penyuluhan tentang pasal 361,362, dan 170 KUHP serta ancaman hukumannya agar peserta mengerti dan tidak terjerat dalam kasus tersebut karena dapat mempengaruhi masadepan.

Dari kegiatan Latihan bersama ini akan di adakan secara rutin setiap bulan agar tercipta desa semenpinggir menjadi desa yang rukun aman dan tentram.

Tidak ada komentar:
Write komentar