Kamis, 15 Februari 2018

KPU Bojonegoro, Bakal Deklarasi Pilkada Damai

    Kamis, Februari 15, 2018   No comments

Reporter : Wahyudi

suarabojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro akan menggelar deklarasi damai serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota tahun 2018 di taman rajekwesi setempat pada Minggu (18/02/2018).

Data yang dihimpun suarabojonegoro.com, deklarasi tersebut sesuai surat Ketua KPU RI nomor : 157/PL.03.4-SD/06/KPU/II/2018. Deklarasi damai tersebut, KPU setempat bakal mengundang pasangan calon bupati dan wakil bupati 2018 dan tim kampanye dari paslon tersebut.

Diketahui, ada empat paslon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018 yang bakal meramaikan pesta demokrasi tersebut. Selain itu, KPU setempat juga bakal mengundang tokoh masyarakat, partai politik, civitas akademika, dan forum komunikasi pimpinan daerah. Acara tersebut bakal dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

“Jadi, kurang lebih ada sekitar 200 tamu undangan yang Insya Allah berpartisipasi dalam deklarasi tersebut,” kata Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Muhammad Abdim Munib kepada suarabojonegoro.com pada Kamis (15/02/2018).

Munib, sapaannya menambahkan, tujuan deklarasi damai serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota tahun 2018 supaya tidak aga kegadugan signifikan. Artinya, masa kampanye paslon hingga selesainya pemilihan berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

“Jika ada pelanggaran hukum. Maka, aparatur penegak hukum yang bakal menindak tegas. Mari bersama-sama menciptakan menciptakan suasana yang harmonis,” imbuhnya. (yud/red)

*) Foto: Ilustrasi

Tidak ada komentar:
Write komentar