Senin, 12 Februari 2018

MSC 2018, SMK Taruna Raih Juara Harapan 1

    Senin, Februari 12, 2018   No comments

Reporter: Abid Amrullah 

suarabojonegoro.com - MSC 2018 adalah mechanical skill contestevent gelaran mahasiswa Teknik Mesin ITS Surabaya yang di adakan 2 tahun sekali dan tahun ini terselenggara pada hari minggu (11/02 /2018).

Lomba kompetensi siswa SMK tingkat Nasional ini diikuti dari 15 Wilayah Dari seluruh Indonesia. Mulai dari pulau jawa, sumatra, kalimantan dan NTB.

Event ini sebagai pemacu   kompetensi siswa smk agar terus belajar dan berinteraksi langsung dengan praktek yang mana itu adalah tujuan SMK yang mengedepankan skill dan  soft skill.

Dari beberapa event kompetensi siswa, event yang di gelar oleh LBBM ITS Surabaya ini sangat di tunggu-tunggu oleh SMK di Indonesia.

Dari event Nasional tersebut SMK TARUNA Balen ikut serta dan alhamdulillah membuahkan hasil. "Dan kami dari Jurusan Teknik Bisnis sepeda motor astra honda.  Smktaruna alhamdulillah hirobbilalamin mendapat juara harapan 1," ucap Pak Qowin selaku KA prodi Teknik Sepeda Motor Honda.

Rikki firnanda siswa SMK TARUNA yang mendapatkan juara harapan 1. MsC 2018. Ia mengatakan bahwa dalam event ini adalah Perjalanan yang panjang dan melelahkan ketika harus berperang dengan beberapa babak yang harus di lewati oleh siswa kita.

"Perjuangan yang melelahkan dan memeras tenaga," ujarnya

Dengan terselenggaranya acar ini mereka juga berharap di waktu yang akan datang, semoga di event 2 tahun lagi bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. (Bid/Wan)

Tidak ada komentar:
Write komentar