Minggu, 04 Februari 2018

PAC Kesan Putri Langitan Bojonegoro Dikukuhkan

    Minggu, Februari 04, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Bertempat di gedung Mayorsogo, Universitas Bojonegoro (Unigoro) Jalan Lettu Suyitno, Kecamatan Bojoengoro, Kabupaten Bojonegoro, Keluarga santri dan alumni putri Pondok Pesantren Langitan (Kesan Putri Langitan) yang berada di Kecamatan Bojonegoro, Kecamatan Dander, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, siang hari ini menggelar pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dengan masa Khidmah 1443 H- 1443 H atau masa bakti 2018-2002 M. Minggu (04/02/18).

Ketua Panitia dan sekaligus Bendahara, Kesan, Siti Zulaikah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan, serta kerja keras para pengurus dan anggota Kesan selama ini. Dirinya berharap dengan kepengurusan yang baru ini nantinya akan dapat merekatkan tali silaturahim antara anggota serta para alumni Pondok Pesantren Putri Langitan.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru nantinya ini dapat mempererat tali silaturahim antar anggota serta para alumni Pondok Pesantren Putri Langitan ”, katanya.

Sementara itu Ketua Rois Suriyah Kesan Pusat, Hj, Jamilah Hasyim, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa menjadi pengurus Kesan sangatlah berat. Hal ini dikarenakan para pengurus Kesan yang notabennya adalah Perempuan.

“Kalau tidak berat namanya tidak berjuang”, ujarnya.

Dirinya juga berharap, nantinya para pengrurus baru yang akan dilantik pada hari ini dapat mencari serta mengumpulkan para alumni Pondok Pesantren Langitan yang berada di Kabupaten Bojoengoro.

“Masih banyak alumni pesantren yang berada di lingkup Kabupaten Bojonegoro, Insyallah dengan ketelatenan, kesabaran, ketanggung jawaban para pengurus yang akan dilantik nanti, akan mampu menemukan dan menggandeng saudara-saudara kita dana ikut bergabung”, tambahnya.

Ia juga berharap dengan terbentuknya kepengurusan Kesan Putri di Cabang Bojoengoro, ini betul-betul menjadi membawa barokah terutama bagi keluarga masing-masing anggota serta pengurus Kesan.

“Ibu-ibu keluar dari rumah meniggalkan keluarga sangat berat, tapi jangan sampai meniggalkan kewajiban kita sebagai istri terlebih dalam hal mengurus suami. Dan semoga dengan kepengurusan Kesan ini dapat menjadi barokah terutama bagi keluarga kita, insyallah Allah akan bersama kita”, harapnya.

Diwaktu yang sama Ketua Cabang Kesan Putri, Kabupaten Bojonegoro,Nyai Maughni, dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap Pengurus Pimpinan Anak Cabang yang telah memilih dirinya sebagai Ketua Cabang Kesan masa Khidmah 1443 H- 1443 H. Dirinya berharap dapat mengemban amanah Ketua Cabang Kesan dengan sebaik-baiknya.

“Saya kaget saat di telphon untuk menjadi Ketua, karena saya belum banyak pengalaman, dan saya saat di Pondok mengajinya juga ngantukan kok dijadikan ketua. Sebenarnya masih banyak yang senior dari saya”, katanya.

Dihadapan para pengurus Kesan dirinya meminta dukungan terutama kepada yang senior-senior, agar dalam mengemban tugas sebagai Ketua dirinya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga membuka diri apabila terdapat kesalahan, kekurangan pada pengurus Cabang agar segera ditegur langsung.

“Kalau saya dan pengurus ada kesalahan, monggo langsung ditegur, dari pada nanti di gunjing di belakang. Jadi saya langsung bisa memperbaiki dari kesalahan itu”, imbuhnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Jubaidah yang dalam hal ini memberikan segala fasilitas yang mewah.

“Dengan dana yang sangat minim kita dapat mengelar acara yang semewah ini, kemarin waktu rapat kita tidak ada dana sama sekali. Kepada Universitas Bojonegoro, saya juga ucapkan banyak terima kasih telah menyediakan tempat seperti ini”, pungkasnya. (Bim/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar