Senin, 05 Februari 2018

Pelopor Sadar Pemilu Disiapkan KPU K Bojonegoro

    Senin, Februari 05, 2018   No comments

Reporter: Arum sekar

suarabojonegoro.com - Mengantisipasi adanya dampak bagi pemilih yang enggan menggunakan hak pilihnya saat pemilukada (Pemiliham kepala Daerah)  serentak di Kabupaten Bojonegoro khususnya,  KPU (Komisi Pemilihan Umum)  Kabupaten Bojonegoro mempersiapkan berbagai hal,  diantaranya adalah pelopor pemilu 2018.

Para pelopor ini diantaranya adalah para siswa siswi SMA/SMK/MA yang tujuannya nanti menyampaikan pentingnya pemilu kepada kerabat,  teman dekat dan orang lain,  agar sadar dengan menggunakan hak Pilih itu sangat penting.


Sebelumnya mereka sudah mengikuti sosialisasi untuk pemilih pemula dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018. "Acara tersebut membahas mengenai pentingnya Pemilu, pengertian pemilih pemula yang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018," kata Kasubag Hupmas dan Teknis KPU Kabupaten Bojonegoro, Pinardi. Seperti yang dilansir dari KPU K Bojonegoro.

Acara tersebut kuga memberikan pemahaman seputar pemilu kepada para calon pemilih pemula, juga untuk memberikan bekal pengetahuan dan informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat khususnya teman dan lingkungan keluarga terdekat.

“Mereka disiapkan menjadi pelopor sadar Pemilu 2018 sehingga dibekali dengan pengetahuan tentang pemilu, tahapan-tahapan Pemilu, syarat-syarat menjadi pemilih, persyaratan memilih, daftar bakal pasangan calon yang akan maju dalam perhelatan pemilu bupati dan wakil bupati 2018 hingga teknis pemungutan suara,” terang Pinardi, Kasubag Hupmas dan Teknis KPU Kabupaten Bojonegoro. (Rum/Wan)

Foto: Dok. KPU K Bojonegoro

Tidak ada komentar:
Write komentar