Jumat, 02 Februari 2018

Soehadi Moeljono : Menjaga Alam dan Lingkungan Untuk Masa Depan

    Jumat, Februari 02, 2018   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Soehadi Moeljono, dalam kesempatan menghadiri acara penanaman pohon di Desa Pragelan, Kecamatan Gondang, Bojonegoro,  memberikan apresiasi terhadap pemerintah Desa dan Masyarakat di Desa Pragelan, karena kepeduliannya terhadap alam dan lingkungan akan mampu memberikan hal yang baru kembali terhadap alam.

"Harus selalu ada yang hidup,  untuk terus menghidupkan banyak hal, dengan menanam pohon berarti menghidupkan kembali yang sudah mati, sehingga alam akan tetap terjaga," Papar Soehadi Moeljono. Senin (31/1/18).

Dikatakan juga oleh pria yang juga mencalonkan Bupati Bojonegoro ini,  bahwa Alam adalah sumber kehidupan, kesadaran masyarakat terhadap alam dan hutan merupakan hal yang sangat istemewa karena pasti bermanfaat dan berguna bagi masyarakat serta akan menjadi berkah.

Pragelan menurut Sekda adalah Desa yang menyimpan banyak kenangan kegiatan yang pernah dia lakukan dalam berbagai kunjungan maupun kegiatan kedinasan,  dan diakui bahwa Desa pragelan lebih maju dibanding sebelumnya.

"Tentunya Pemerintah harus mensuport dan mendorong penghijauan, karena hal ini sangat bisa untuk kelangsungan kehiduoan serta sumber ekonomi masyarakat, " tegasnya.

Dirinya berharap agar pemanfaatan lahan diseputar wilayah hutan ini dapat menjadika sumber kehidupan bagi warga masyarakat.

"Seperti yang kita ketahui bahwa hutan itu dapat menjadikan pangan, mencegah bencana. Dengan reboisasi ini kami berharap semoga dapat bermanfaat serta menigkatkan perekonimian rakyat", tambahnya.

Kegiatan yang bertempat di Desa Pragelan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, diikuti oleh ratusan warga masyarakat yang tergabung dalam LMDH Wana Asri, dalam tema Desa Pragelan menggelar Gerakan Reboisasi bersama dengan Perum KPH Perhutani, Kabupaten Bojonegoro. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pragelan, Muspika Kecamatan Gondang, ADM KPH Bojonegoro. (rum/Wan)

Tidak ada komentar:
Write komentar