Kamis, 01 Februari 2018

Tekan Angka Golput KPUD Bojonegoro, Lakukan Sosialisasi Pada Para Siswa

    Kamis, Februari 01, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Sebanyak 58 siswa kelas 12 dari 29 Sekolah di Kecamatan Bojonegoro, dengan antusias mengikuti sosialisasi simulasi pemilu pemula. Sosialisasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, ersebut diharapkan mampu menekan angka Golput pada pemilih pemula. Kamis (01/02/18).

Selain itu diharapkan agar acara tersebut dapat memberikan pendidikan Politik serta menekan angka Golput bagi para siswa yang kebanyakan merupakan pemilih pemula. Dimana kebanyakan dari mereka belum pernah mengikuti pemilu sebelumnya.

"Kita melakukan sosialisasi ini guna memberikan pendidikan Politik bagi anak-anak yang baru, khususnya bagi para anak-anak SMA yang merupakan pemilih pemula yang sebelumnya belum pernah mempunyai pengalaman dalam melakukan pemilu. Selain itu juga untuk menekan angka Golput bagi para pemilih pemula", kata Muhammad Safiq, selaku Sekertaris Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Adapun dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa terkait persyaratan agar para siswa dapat menggunakan hak pilihnya maka salah satunya harus memiliki   Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalam acara tersebut para siswa juga diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi pencoblosan pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (Bim/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar